Rabu, 16 September 2009

Sleeping Problematique

Tepat seperti judul diatas, itu salah satu hal yang melanda hidup gue. tidur adalah salah satu hal yang berharga buat gue. karena tidur buat gue suka susah. kan bete banget kalo gue terjaga di malam sampai pagi hampir menjelang (ceilah bahasanye). awalnya gue kira gue kena penyakit insomnia. tapi, setelah gue baca di wikipedia, ternyata gue bukan kena insomnia. karena menurut wikipedia insomnia adalah : gejala kelainan dalam tidur berupa kesulitan untuk tidur atau mempertahankan tidur walaupun ada kesempatan itu. gejala itu biasanya diikuti gangguan fungsional saat bangun.
Nah, gue ngak ngalamin gangguan fungsional pada saat bangun. dan gue denger-denger insomnia itu, orangnya bener-bener nggak bisa tidur sama sekali! gue sih masih bisa tidur. jadi gue ngak insomnia, tapi cuma suka susah tidur.

dan susah tidur membuat gue kadang-kadang kayak kalong (kalo ngak tahu, itu nama laen kelelawar.). kalo malem bangun, siangnya malah tidur. "penyakit" kayak gini ngeselin banget. dimana gue mau tidur, gue nggak bisa. kalo hari libur sih gapapa. kalo hari sekolah, ujung-ujungnya gue telat bangun. heeeh nyiksa banget.

dan gara-gara itu, gue suka mengalami kejadian nggak enak saat bangun. contoh suatu kejadian.. beberapa hari yang lalu gue dari malem ampe sahur nggak tidur. efeknya, gue bangun jam 2 siang dan kepala gue pusing lumayan lama setelah bangun. (mind you, itu bukan gangguan fungsional, itu normal kalo orang kelamaan tidur.)

gue suka mikir pengen beli obat tidur, jadi nanti kalo gue nggak bisa tidur,obat itu akan membantu gue. tapi, pas gue bilang itu ke nyokap, adanya nyokap parno. dia bilang, "kamu tuh ada-ada aja! gausah pake gitu-gituan nanti kalo ada efek sampingnya yang bahaya gimana?"
dan gue nggak jadi pake obat tidur.

temen gue ada yang bilang, "lo baca aja dulu ampe lo ngantuk Qil." tapi kalo lampu kamar gue menyala, nyokap gue akan berteriak. "Aqil! Kamu nggak tidur-tidur!?" and that idea is totally wasted. ada juga yang bilang,"Yang baik mah lo zikir aja Qil" dan gue mencoba, tapi ujung-ujungnya gue berhenti, dan kembali lagi gue mengkhayal menjadi rock star ato hal lainnya seperti biasanya kalo gue nggak bisa tidur.

well, ada yang bisa ngasi gue saran? biar gue bisa tidur dengan enak tiap malem..

bantuan anda sangat berarti

hehehe see ya next post!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar