Sabtu, 28 Februari 2015

Superhero

 Sepertinya kita butuh superhero. Entah, itu Spider-man, Batman atau Hulk sekalian.

 Mengingat kondisi Jabodetabek yang makin bahaya karena begal sekarang. Gua baca pesan broadcast tentang pesebaran begal di Jakarta. Itumah kurang lebih se-Jakarta dan semua jalan utamanya. Ada beberapa hal lucu dari pesan tersebut, katanya mereka ada di Pasar Minggu. Plis deh, itu tuh rame terus apa iya mungkin? 

 Abis itu polisi menghimbau jangan keluar lewat jam 11 malam. Lah kalo pekerja shift di Mini Market atau Restoran cepat saji gimana? Mereka biasanya pulang di jam rawan begal. Trus polisi nggak bisa ngasih keamanan gitu? Bukannya itu tugas kalian? Sepertinya para pelaku begal ini harus diadili oleh superhero agar masyarakat tenang. Udah gitu malah nambah broadcast bahwa para pelaku begal itu bakalan bales dendam atas beberapa temannya yang di bakar oleh warga hingga tewas. 

 Kenapa sih terus membuat masyarakat semakin khawatir? Jujur ya, semakin rempong saat broadcast tentang begal masuk ke grup Whatsapp keluarga besar nyokap gua. Yang gua rasain para ortu makin takut soal anak-anaknya berapa pun umur mereka. Ya anak muda pasti masih seneng kelayapan, kalo nggak kapan lagi? Banyak pihak yang dirugikan atas kekhawatiran ini.

 Seandainya beneran gitu muncul superhero dengan domisili Jabodetabek dan memberi rasa aman. Atau tiba-tiba ada yang nekat seperti di film Kick-Ass. Kok anggapan kalo polisi itu kurang bisa memberi rasa aman yang dimunculin di cerita-cerita superhero malah jadi nyata sih?

 Apa ini pengalihan isu soal KPK? Oke mungkin itu cara "kalian" berpolitik. Tapi jangan buat pengalihan yang membuat resah masyarakat dong.

 Sialnya memang berita buruk masih jadi dagangan laris di televisi. 

 Lama-lama kemana kita harus mencari rasa aman? hanya kepada Tuhan?

Iya Tuhan pasti ngasih rasa aman. Tapi kalo kita dari manusianya nggak ada usaha apa-apa ya kasarnya ntar lo juga dikeplak sama Tuhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar