Jumat, 03 Juni 2011

Jujur Dalam Bemusik 2

 Melanjut dari postingan yang sebelumnya.

Sebenernya gua emang lagi pengen bikin lagu akustik buat band gua. Gua pengen bikin yang mellow tapi nggak cengeng. Ada yang ngerti? Gua pengen punya lagu kayak Good Riddance (Time of your life)-nya Green Day, I miss you-nya Blink 182, BaladaKuBaladaMu-nya Superglad, Jangan Pernah versi akustiknya Speak Up dan lagu-lagu mellow dari band-band punk rock. Menurut gua lagu-lagu mereka berbeda, kata-katanya nggak harus galau tapi 'ngena' di hati. Musiknya nyaman, tapi nggak mendayu.

 Bikin lagu kayak gitu emang susah. Biasanya gua dapet musiknya pas, tapi kata-katanya kelewat galau. Kadang kata-katanya pas, tapi nada yang gua dapet galau atau kurang pas. Contoh lagu gua yang gua post di Youtube berjudul Vulgar. Ya, lagu itu emang bercerita tentang hal 'begitu'. Tapi nadanya gua nggak dapet yang enak. Yang ngebuat orang pengen ngedenger liriknya. 

Gua taro sini yah, sekalian minta penilaian

Liriknya :

Disini hanya, kita berdua
Tenggelam di bawah bintang, terlena dalam cinta 
Kau ajak ku meninggi, tingkatkan adrenalinku
Melupakan waktu, rasakan hangat bersamamu

reff:
Kita bercinta, juga terhina
Walau terluka kau tetap meminta
(Pada akhirnya, aku tak bisa. Menjawab ini salah siapa.)
Malam ini hanya tirai jendela
Menjadi saksi mata kehangatan kita
Kau ajak ku meninggi, tingkatkan adrenalinku
Melupakan waktu, rasakan hangat bersamamu

Gua masih mencari melodisasi yang pas.

Apa kesulitan lainnya? Gua kurang bisa menyanyi. Kata bokap gua sih, suara gua suka kurang pas sama chord yang gua mainin (fals) . Gua masih berlatih, dan menurut gua nggak gampang. 

Terkadang gua berpikir/menganggap gua bisa nyanyi,karena menurut gua kan seni itu kan dari hati. Ada yang bilang gua bisa sih nyanyi, tapi orang awam. Kata bokap, gua menyanyi masih takut-takut dan mikirin hal lain. Jadi kurang fokus. Ya doain aja yah! Semoga bermusik gua semakin baik dan jujur!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar