Sabtu, 02 Oktober 2010

Sebuah Lagu Perjuangan

 Gue inget pas beberapa hari yang lalu gue disuruh bikin lagu perjuangan sama guru sejarah gue. Kelompok gue dapet yang behubungan sama Perang Bandung 23 Maret 1946.

Tadinya gue bercanda-canda dari lagu nya Justin Bieber yang Baby kira-kira seperti ini :

Ooohh.. Oooh...
Waktu di Bandung, ada perang
23 Maret, empat-enam
Aku ikutan, jadi tentara
Ku tembak-tembak, para Belanda
Itu ter jadi di..

Bandung, Bandung Oooh..
(coba nyanyikan dengan nada Baby)


Tapi akhirnya gue berusaha serius. Dan  akhirnya tercipta Pejuang Lautan Api:
Saat Kota kembang diserang
Menuntut kita tuk berperang
23 Maret ku tuliskan
Sang api menjadi lautan
reff1:
Takkan kukibarkan, bendera putih
Walau raga dan hati terasa letih
Kuyakin pasti usahaku ini
Kan dibayar di surga nanti

 Saat kota kembang diserang
Hati tergerak tuk berjuang
Rela kota dibumi-hangus-kan
Daripada di tangan Nedherlands (bajingan)

reff2:
Akan kukembangkan Sang Merah Putih
Kuperjuangkan semua sepenuh hati
Ku tak peduli kuakan mati
Kuyakin ku akan di surga nanti

Ntar gua upload kalo sempet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar